Pengguna Telkomsel Keluhkan Tidak Bisa Aktivasi Paket

Proses aktivasi layanan seluler Telkomsel dikeluhkan mengalami gangguan oleh sejumlah pengguna Telkomsel. Ada yang mengeluhkan terpotong pulsanya namun tidak bisa menikmati paket layanan seluler dan tak bisa mengaktivasi paket.

Pantauan KompasTekno, gangguan ini mulai ramai dikeluhkan pelanggan Telkomsel via Twitter sejak Kamis (17/11/2016) malam. Hingga kini, Jumat (18/11/2016) pagi, keluhan masih deras mengalir ke bagian dukungan pelanggan dan akun Twitter resmi sang operator pelat merah.

Rata-rata yang mengeluh adalah pelanggan paket telepon Talk Mania alias (TM). Setidaknya laporan yang masuk didominasi oleh mereka yang tak bisa menikmati paket itu. Tapi tak jarang pula yang melaporkan gangguan saat menambah kuota internet dan mendaftar paket data.

@Telkomsel kok sy gabisa aktivasi paket dr tsel app sih min? Balesnya gini trs huhu 😦 pic.twitter.com/yO2eiLcpm0

— jennifer (@latsyrk) November 17, 2016
View image on Twitter
View image on Twitter
Follow
Bara @nabillnabawi
Dear @Telkomsel semalam saya isi paket data Internet,tp sampai sekarang kuota saya belum bertambah
6:24 AM – 18 Nov 2016
Retweets likes
Follow
احمد القرطبي @qurthobi
@Telkomsel Selamat Pagi, mau lapor, td pg saya daftar TM Jumbo. Pulsa terpotong 13500 tapi paket gak dapet
6:21 AM – 18 Nov 2016 · Arcamanik, Indonesia
Retweets likes
Akun Twitter Telkomsel pun responsif membalas keluhan pelanggannya satu per satu. Dari balasan-balasan yang dilontarkan, diketahui bahwa sistem layanan Telkomsel sedang ada perbaikan.

Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna selama lebih kurang 10 jam terakhir. Meski demikian, Telkomsel belum bisa memastikan kapan gangguan berakhir dan layanannya kembali normal.

18 Nov
Albertus Yose Satria @albertusYose
@Telkomsel halo min saya mau tanya saya Yose , mau paket GIGAMAX 13GB kok susah ya? Saya registrasi berkali2 kok tdk mau
Follow
Telkomsel ✔ @Telkomsel
@albertusYose Saat ini sedang ada perbaikan sistem layanan. Kami upayakan secepatnya normal kembali. Maaf atas ketidaknyamanannya. -Lita
7:25 AM – 18 Nov 2016
Retweets likes
Akun Twitter Telkomsel cuma mengatakan waktu maksimal perbaikan hingga 1×24 jam. Jika merujuk ke situ, pelanggan masih harus sabar menunggu hingga berjam-jam ke depan.

Ada beberapa saran yang diberikan akun tersebut. Pertama, pelanggan sebaiknya tak meregistrasi paket berulang-ulang ketika terjadi gangguan. Kedua, pelanggan dipersilahkan kembali mencoba aktivasi paket ketika sistem sudah pulih.

KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Telkomsel untuk mengonfirmasi masalah ini tetapi belum mendapat jawaban.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s